Langsung ke konten utama

Putar Uang Gaji Anda Dengan Reksadana

 Keinginan yang sebelumnya tidak terpikirkan seringkali muncul begitu saja tanpa permisi P Putar Uang Honor Anda Dengan Reksadana
Putar Uang Gaji Anda Dengan Reksadana
Kebanyakan orang akan “gelap mata” bila hari gajian sudah tiba. Keinginan yang sebelumnya tidak terpikirkan seringkali muncul begitu saja tanpa permisi.

Satu kejadian “gelap mata” yang sering terjadi adalah pembelian pakaian model terbaru, gadget yang lebih canggih, atau sekadar perabotan rumah yang lebih cantik.

Meski hal tersebut sah-sah saja dilakukan, tapi gotong royong banyak cara tersedia agar uang honor lebih bernilai dan bermanfaat bagi masa depan.

Satu cara yang sanggup dilakukan adalah investasi reksadana. Investasi tersebut, banyak orang berkata, merupakan resep jitu agar Anda cepat kaya raya. Apa benar?

Biar tambah yakin, Anda sanggup menyelidiki pengertian dan segala tetek-bengek mengenai investasi reksadana lebih dalam. Pasalnya, investasi tersebut agak berbeda dengan yang lainnya, mirip emas, properti, saham, atau bahkan deposito.

Sudah lumrah diketahui bila investasi emas, properti, saham atau deposito memerlukan modal awal yang mencapai puluhan juta. Namun, investasi reksadana sanggup dilakukan dengan modal awal yang minim, hanya 100-250 ribu Rupiah.

Berkat kemudahannya dalam hal modal awal, banyak orang memberikan reksadana merupakan investasi yang tepat bagi investor pemula dengan honor pas-pasan.

Namun, tentu saja, diharapkan kecermatan tersendiri bila ingin terjun bermain reksadana menggunakan uang honor bulanan. Pasalnya, bila tidak cermat, sanggup jadi bukan untung yang didapat, melainkan buntung.

Dibanding menyesal kemudian gara-gara buntung bermain reksadana dengan aman, Anda sanggup mengikuti beberapa langkah berikut.

Pertama, tentukan tujuan awal keuangan yang hendak dicapai. Tujuan awal keuangan ini merupakan tahap yang sangat penting karena menjadi fondasi bermain reksadana.

Apa yang hendak dicapai? Apa membeli rumah dalam 5-10 tahun mendatang? Apa biaya pendidikan untuk sekolah di luar negeri? Atau biaya pensiun untuk orangtua tercinta?

Pertanyaan-pertanyaan itu sebaiknya sanggup dijawab dengan terperinci dan rinci, semoga sanggup memilih tujuan keuangan yang hendak dicapai.

Kedua, Anda sanggup menganalisa kondisi keuangan yang sedang dihadapi saat ini. Tentukan berapa banyak dari tabungan dan honor Anda yang ingin dipakai investasi reksadana.

Pasalnya, jumlah tiap investasi reksadana beragam, mulai dari 100 sampai 250 ribu Rupiah. Cari produk reksadana yang ditawarkan di pasaran dengan cermat sesuai kondisi keuangan saat ini.

Ketiga, tentukan tipe profil investor Anda: apakah konservatif, moderat, dan agresif. Penentuan profil investor tersebut sangat memiliki kegunaan untuk memilih langkah investasi reksadana ke depan.

Sementara itu, hal lain yang tidak kalah penting adalah soal memilih produk reksadana di pihak yang terpecaya. Dalam hal tersebut, Anda sanggup pergi ke Manajer Investasi (MI) di Sekuritas maupun ke Agen Penjual yang berada di Bank.

Di samping lebih aman, MI di Sekuritas maupun Agen Penjual di Bank sanggup menjamin honor yang Anda sisihkan untuk reksadana berada di jalur yang tepat, sehingga tidak akan menjadi rugi di masa depan.

Selain itu, MI di Sekuritas atau Agen Penjual di Bank juga sanggup mengarahkan Anda pada jenis investasi reksadana yang sekiranya cocok dengan profil dan tujuan keuangan.

Biasanya mereka memberikan empat macam reksadana: Reksadana Pasar Uang (RDPU), Reksadana Pendapatan Tetap (RDPT), Reksadana Campuran (RDC), dan Reksadana Saham (RDS).

Keempat jenis reksadana tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sesuai profil keuangan dan tujuan yang hendak diraih.
Namun, meski keuntungan yang sanggup didapat dari reksadana begitu besar, tidak sanggup dipungkiri di luaran sana masih banyak orang enggan terjun berinvestasi.

Sebagian besar dari mereka mengaku, hal yang menjadi halangan adalah honor yang didapat per bulan. Mereka memberikan gajinya masih kurang aman untuk bermain reksadana.

Jika sudah merasa demikian, apa yang harus dilakukan? Apa harus menunda planning main reksadana?
Tentu tidak perlu sampai sejauh itu. Sebab, solusinya gotong royong mudah dan sederhana. Anda sanggup meyakinkan diri bermain reksadana dengan mengetahui terperinci standar honor di pasaran.

Standar honor tersebut membuat Anda tidak “menghitung kancing” bila ingin terjun investasi reksadana, karena adalah sudah mengetahui jumlah honor ideal yang harus didapatkan. Hal yang sanggup dijadikan patokan adalah profesi yang diemban, lama pengalaman, dan industri daerah bekerja sekarang.

Untungnya lagi, cara mengetahui pasaran honor tersebut juga mudah dan praktis. Anda tinggal klik fitur Salary Benchmark yang disediakan Karir.com. Di sana akan terpampang berapa standar honor yang beredar di pasaran sesuai dengan profil karir Anda.

Di samping mengetahui segala tetek-bengek mengenai honor dan karir, info yang tercantum dalam fitur tersebut juga sanggup menjadi landasan saat ingin bermain reksadana. Perencanaannya akan tambah matang dan rinci.

Dengan perencanaan investasi reksadana yang berbasis info honor tersebut, Anda mulai sanggup mengelola honor secara cerdas. “Penyakit” gelap mata yang seringkali terjadi saat gajian sanggup pelan-pelan menghilang, karena sudah ada planning matang yang tertanam dalam kepala.

Nah, siap bermain reksadana?
Yuk, mulai kini latihan kelola honor secara cerdas agar semakin kaya dan bernilai di masa depan.


Sumber https://3i-networksupdate.blogspot.com/

Postingan populer dari blog ini

Seminar Amnesti Pajak

Dalam rangka turut mensukseskan aktivitas Amnesti Pajak yang diberikan pemerintah, CAR Life Insurance menyelenggarakan program Customer Gathering – Seminar Amnesti Pajak pada tanggal 07 September 2016. Kegiatan yang diadakan di Mahameru Restaurant, Surabaya, tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan aktivitas Amnesti Pajak kepada segenap nasabah CAR Life Insurance undangan yang hadir. Seminar yang pertama kali diselenggarakan ini dihadiri langsung oleh direktur CAR Life Insurance Bapak Jos Chandra Irawan dan Chief Operating Officer Ibu dr. Sri Rahayu Sutanto. Adapun materi sosialisasi amnesti pajak disampaikan langsung oleh petugas Dirjen Pajak Surabaya. Amnesti pajak adalah aktivitas pengampunan yang diberikan oleh Pemerintah kepada Wajib Pajak meliputi penghapusan pajak yang seharusnya terhutang, penghapusan eksekusi administrasi perpajakan, serta penghapusan eksekusi pidana di bidang perpajakan atas harta yang diperoleh pada tahun 2015 dan sebelumnya yang belum dilaporkan da

Marketing Revolution Tung Desem Waringin

Marketing Revolution Tung Desem Waringin Marketing Revolution ini ialah ilmu untuk menunjukkan penawaran kepada pelanggan sehingga terjadi penjualan yang berkesinambungan secara cepat dan besar Menurut Tung Desem Waringin PENJUALAN yang berhasil ialah antara penjual dan pembeli sama-sama menerima keuntungan. Jika hanya penjual yang untung maka pembeli akan kapok untuk membeli. Begitu juga sebaliknya. Apa perbedaan nya dengan marketing klasik? Dalam marketing klasik terdapat aturan tidak tertulis dalam melakukan penawaran. Seperti Tata Krama dan urutan – urutan tertentu. Aturan ini menjadi patokan bagi marketer kebanyakan. Sedangkan dalam marketing revolution , tidak ada aturan yang mengikat. Tidak ada tata krama. Semua bebas yang terpenting ialah penawaran tersebut berhasil. Karena itu diperlukan Open Minded bagi marketer untuk mampu menggunakan aneka macam keadaan dan aturan yang ada secara fleksibel. Dalam bukunya tersebut yang berjudul marketing Revolution Tung Desem W

Istilah-Istilah Dalam Asuransi

Premi > mudahnya kita sebut sebagai iuran, menyerupai layaknya iuran sekolah dan sebagainya. Dalam konsep syariah dikenal sebagai kontribusi. Reimburse > atau reimbursement ialah istilah dimana perusahaan asuransi tidak mampu menanggung secara lansung segala biaya yang diharapkan oleh peserta asuransi dikarenakan lintas wilayah atau negara,rumah sakit atau klinik tidak berafiliasi dengan perusahaan asuransi tersebut. Maka peserta asuransi diharuskan membayar dengan biaya sendiri lalu dengan mekanisme tertentu mampu di minta pergantian biaya ke pada perusahaan tersebut. Periode pembayaran > atau cara bayar, frekuensi pembayaran, jangka waktu pembayaran. Perusahaan asuransi memperlihatkan pilihan pada peserta asuransi apakah membayar bulanan, per tiga bulan,per enam bulan, atau per tahun. Manfaat tambahan > sering disebut sebagai Riders. Ini merupakan manfaat pelengkap diluar manfaat dasar, menyerupai manfaat kecelakaan, rawat inap rumah sakit dan sebagainya. Tiap perusaha